Sosialisasi Penilaian Pelayanan Publik Perangkat Daerah Kabupaten Ketapang tahun 2020, Balitbangda Ketapang memperoleh nilai 81 dengan kategori tinggi

Pada Rabu, 16/12/2020 dilaksanakan Sosialisasi Penilaian Pelayanan Publik Perangkat Daerah Kabupaten Ketapang tahun 2020 di Ruang Rapat Pendopo Bupati Ketapang. Penilaian pelayanan publik ini dilakukan untuk menilai sudah sejauh mana persiapan OPD di Kabupaten Ketapang dalam hal pelayanan kepada Publik. Aspek yang dinilai diantaranya:

  1. Standar Pelayanan
  2. System Informasi  Pelayanan Publik
  3. Sarana dan Prasarana Fasilitas
  4. Pelayanan Khusus
  5. Pengelolaan Pengaduan
  6. Penilaian Kinerja
  7. Visi Misi dan Motto Pelayanan
  8. Inovasi
  9. Sistem Antrian
  10. Sarpran Umum

Sejumlah 30 OPD yang dilakukan penilaian oleh Bagian Organisasi Setda Ketapang. Badan Penelitian dan Pengembangan daerah Kabupaten Ketapang terpilih menjadi salah satu yang dilakukan penilaian.

Martin Rantan, SH., M.Sos Bupati Ketapang memberikan sambutan dalam Sosialisasi Penilaian Pelayanan Publik Perangkat Daerah Kabupaten Ketapang tahun 2020 di Ruang Rapat Pendopo Bupati Ketapang

Dalam sambutannya, Martin Rantan, SH., M.Sos. Bupati Ketapang mengajak seluruh OPD untuk memerintahkan pegawainya merapatkan barisan bersinergi memberikan pelayanan yang terbaik sehingga tercapai hasil yang optimal.

Dari penilaian yang dilakukan pada akhir November lalu, Balitbangda Ketapang masuk ke dalam zona hijau dengan perolehan nilai 81. Selain Balitbangda juga ada 5 OPD yang masuk ke dalam zona hijau diantaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Ketapang, RSUD dr. Agoesdjam Ketapang, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Ketapang, Inspektorat Kab. Ketapang dan Kecamatan Delta Pawan Kab. Ketapang.

Rudy S.Sos., M.Si. Sekretaris Badan Litbang Ketapang menerima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Ketapang atas Penilaian Pelayanan Publik.

Balitbangda Ketapang yang diwakili oleh Rudy, S.Sos., M.Si. Sektretaris Balitbangda mendapatkan penghargaan dari Bupati Ketapang  Atas penilaian Pelayanan Publik Perangkat daerah Tahun 2020 (pemenuhan variable, komponen dan indikator pelayanan publik) dengan kategori nilai Tinggi. (Rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *