Rapat Pembahasan draft Perbup dan Annual Work Plan

Ketapang – Rabu (02/12/2020), Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Ketapang Dr. Ucup Supriatna, M. Pd. menghadiri pertemuan multi pihak dalam rangka penyusunan draft Perbup sebagai tindak lanjut dari Pergub Nomor 60 Tahun 2019 di Provinsi Kalimantan Barat tentang Tata Cara Dan Mekanisme Penetapan Areal Konservasi Dalam Pengelolaan Usaha Berbasis Lahan Berkelanjutan; serta Perda Provinsi Kalimantan Barat Nomor 6 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Usaha Berbasis Lahan Berkelanjutan. Guna memperkuat regulasi di tingkat Kabupaten terkhusus di Kabupaten Ketapang maka sangat diperlukan sebuah Perbup.

          Banyak pihak yang terlibat dalam penyusunan Perbup tersebut antara lain Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pemprov. Kalbar, Instansi Pemerintah Kabupaten Ketapang yang terkait dan CSO/NGO/Private sector. Pertemuan tersebut digelar secara online (via Zoom) dan offline (bertempat di hotel Grand Zuri Ketapang).

         

Selain penyusanan draft Perbup, dalam rapat tersebut juga membahas tentang Annual Work Plan (AWP) Kalfor Project 2020. AWP merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kalimantan Forest Project (Kalfor project). Pembahasan AWP bertujuan untuk mendapatkan saran dan masukan dari berbagai pihak mengenai rencana kegiatan Kalfor Project tahun 2021 di Kabupaten Ketapang dan Provinsi Kalimantan Barat.

          Agenda yang terlaksana sampai sore itu berjalan dengan lancar dengan tetap menjaga dan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes), meskipun dilaksanakan secara bersamaan via online dan offline rapat penyusunan draft Perbup dan AWP tahun 2021 tersebut terselenggara dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *